Akupunture Bekam Wilayah Tuban Jatim





Pada waktu silam, terapi akupuntur atau Akupuncture  memang hanya dikenal di dunia pengobatan timur ala Cina (Teori China Medicine).

Namun saat ini, dunia pengobatan barat pun sudah mulai mensinergikan, berlandaskan science biomedik dan evidence-based medicine yang sekarang dikenal sebagai Akupunktur Medik. Keren bukan ?.

WHO juga telah memberikan lampu hijau bahwa acupunture sebagai bagian dari upaya kesehatan. Sedangkan di Indonesia sendiri beberapa Rumah Sakit juga sudah tersedia tenaga Dokter spesialis sebagai penunjang dalam sistem kesehatan nasional dan terapis yang sudah tersetandart.


Akupuncture
 lebih mashur sebagai self-healing, kemanfaatanya untuk membuat sistem kekebalan tubuh, sehingga dengan sistem imun yang bagus direspon dan melawan segala penyakit. Jadi logikanya, jika imun baik, maka akan mampu menangkal berbagai penyakit atau patogin.
Secara mendasar akupunktur dilakukan dengan menusukkan jarum kusus yang sangat halus pada permukaan tubuh, untuk mempengaruhi fungsi fisiologis tubuh dan bermanfaat mengobati penyakit.
Perjalanan dan Historis akupunture :
Sebenarnya akupuntur sudah dipraktikkan oleh orang Cina sejak ribuan tahun yang lalu SM, namun ahir-ahir ini Ilmu Biomedik kedokteran moderen telah melakukan inovasi dan risert mengetahui dan membuka dibalik acupuncture medik dalam penggunaan sebagai terapi dari berbagai penyakit.


Bekam Hijamah NHC Cener Tuban: Adapun pengertian dari pada Acupuncture adalah terapi yang menggunakan teknik penusukan jarum halus dan lembut di badan yang lebih dikenal sebagai ‘ acupuncture point ‘ atau titik point.

menggunakan jarum seteril  dengan ukuran kecil yang bahkan tidak setebal rambut. Jarum yang digunakan dalam acupuncture sangat tajam dan bisa dikatakan sangat fleksibel. sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat jarum ditusukkan.
Kini, seiring perkembangan ilmu kedokteran metode terapi acupuncture dapat dilakukan dengan bermacam cara : Pemijatan / tekanan ujung jari (Akupresur) Penusukan jarum (Akupunktur) Menyuntikkan cairan (Aquapunktur) Sinar Laser (Laserpunktur) Ultra Sound (Sonopunktur) Catgut Embedment (Tanam benang) dan banyak lagi yanh lainya.


Alamat Terapi Bekam Seteril di Kota Tuban Jatim 0811163855 : klik di sini dan Baca lebih Lanjut Bekam Hijamah di Wilayah Tuban Bekam SeterilDari mcam metode tersebut dapat disesuaikan dengan jenis penyakit dan keluhan yang ada. Sehingga banyak pilihan yang bisa diterapkan dalam pengobatan menggunakan teknik acupuncture ini atau TCM ini.


Proses dan cara akupunture sendiri : Menusukkan jarum halus ke dalam titik-titik tertentu dalam tubuh adalah teknik yang digunakan pada acupuncture untuk mengurangi nyeri dan untuk tujuan terapeutik (pengobatan) lainnya.
Jika dalam ilmu tradisional titik acupuncture terletak pada daerah dimana “chi” atau energi kehidupan mengalir. Karena pada tubuh dikenal adanya aliran energi yang mengalir, aliran energi inilah yang sangat mempengaruhi kesehatan manusia.


Jarum yang ditusukkan di beberapa titik acupuncture di tubuh bertujuan untuk menyeimbangkan aliran energi dalam tubuh, karena pada dasarnya terjadinya gangguan kesehatan adalah akibat tidak seimbangnya aliran energi tersebut.

Seimbangnya energi akan sangat berpengaruh pada metabolisme tubuh dan fungsi organ. Dengan baiknya metabolisme dan maksimalnya fungsi organ, kesehatan akan terjaga serta meningkatkan kualitas hidup.
Kerja Jarum-jarum tersebut membuka titik-titik Akupuncture yang tersumbat, yang kemudian juga berfungsi untuk menstimulasi hormon serta metabolisme dalam tubuh.

Sedangkan istilah dalam kedokteran konvensional (modern) perlu diketahui bahwa "terjadinya suatu penyakit dalam tubuh kita pada dasarnya bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan neurotransmiter yang ada dalam tubuh".

Maka, Jika ketidakseimbangan ini dibiarkan maka segala sistem menyangkut metabolisme dan imunomodulator akan terganggu dan mengalami sakit.

Jadi, Gangguan inilah yang terjadi pada penyakit tertentu seperti nyeri, gangguan sistem organ, gangguan sistem imun, penyakit psikiatrik, penyakit gangguan gerak serta penyakit metabolik lainya.

Istikah lain, Dalam kedokteran modern salah satu hasil penelitian Ilmu Biomedik modern menunjukkan bahwa pada titik Akupunctur mengandung banyak ujung ujung saraf, sel mast, saluran limfatik.
Baca Juga :

Ilmu bekam dan Trapis penyembuhan.
***Dari berbagai Sumber  yang di olah 


Komentar

Postingan Populer